Thursday, July 29, 2010

Lorenzen Wright Dead

Lorenzen WrightMantan bintang NBA Lorenzen Wright ditemukan tewas setelah menghilang sejak sepuluh hari lalu. Seperti beritakan Associated Press, polisi menemukan sesosok pria tanpa identitas di tepi hutan, 24 kilometer selatan Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Kamis (29/7).

Polisi yang mengidentifikasi jenazah dan menghubungi ayah korban, Herb Wright. Dia memastikan jenazah itu adalah anaknya. "Kami sekeluarga terkejut dengan kepergiannya yang mendadak," kata Camella Logan, sepupunya.

Wright, 34 tahun, terakhir kontak dengan keluarga 18 Juli lalu. Keluarga, yang menyangkanya pergi ke luar kota, lalu melaporkan kehilangan pria asal Memphis itu ke polisi pada 22 Juli. Dia diperkirakan tewas jauh sebelum ditemukan.

Televisi ABC Channel 24 Memphis melaporkan, Saluran darurat 911 menerima panggilan dari telepon genggam Wright yang disertai suara letusan senjata di latar belakang pada 19 Juli pukul 01.00.






Wright bermain selama 13 tahun di NBA. Dia mengawali karir di Los Angeles Clippers. Kemudian pindah ke Atlanta Hawks, Memphis Grizzlies, Sacramento Kings, dan terakhir Cleveland Cavaliers sebelum pensiun pada 2009. Dia mencetak angka rata-rata 8 dan 6,4 rebound di 778 game sepanjang karir.

Penny Hardaway, rekan Wright di Memphis Grizzlies, langsung menuju lokasi penemuan jenazah begitu mendengar kabar duka itu. "Saya menangis, karena kehilangan saudara baik," katanya.

Wendy Wilson, mantan asisten Wright, mengatakan Wright kerap lewat Jalan Hacks Cross Road, yang jadi lokasi penemuan jenazah, sebagai jalan pintas menuju rumah ibunya, Deborah Marion. "Dia orang baik, tidak pantas meninggal seperti ini," katanya.

Pemilik Memphis Grizzlies Michael Heisley mengaku kehilangan sosok penyerang berbadan 2,1 meter itu. "Lorenzen selalu menyenangkan fans dengan semangatnya di dalam dan luar lapangan," katanya. Kepolisian Memphis belum memberikan pernyataan resmi tentang kematian Wright.

Sumber : Tempo interaktif

No comments:

Post a Comment