Saturday, August 28, 2010

Tips Pengusir Jenuh dan Stres Dalam Bekerja

tips hadapi stresTidak di pungkiri, ketika kamu bekerja pasti akan mengalami masalah kebosanan atau jenuh dalam pekerjaan kamu . Ini sering di alami ketika kamu sudah lama bekerja. banyak faktor yang menyebabkan kamu stres dan jenuh, seperti tekanan dari pemilik usaha/bos, selisih dengan rekan kerja, pekerjaan yang menumpuk atau sering dimarahi oleh bos/pemilik usaha karena pekerjaan selalu salah.

Jangan anggap enteng masalah ini, jika kamu tidak bisa mengatasinya, bukan pekerjaan saja yang tambah rumit juga kesehatan kamu akan terganggu.


Berikut tips mengatasi kejenuhan dalam Bekerja


1. Bisa Menempatkan Masalah
Jangan gabungkan masalah pekerjaan kamu dengan kehidupan pribadi . Jika ada kesempatan berlibur, nikmatilah sebaik-baiknya bersama keluarga. Dengan begitu saat kembali bekerja, kamu akam kembali rileks dan bersemangat.

2. Minimalisir Kesalahan
Saat melakukan kesalahan jangan terlalu merasa terpuruk, hal yang manusiawi ketika manusia melakukan kesalahan. Tapi jangan melakukan kesalahan sewaktu ada hal penting dalam pekerjaan, karena akan berdampak merugikan bagi kamu jika kamu melakukan kesalahan.

3. Diskusi Dengan Rekan Kantor
Sesekali bisa mengajak teman sekantor untuk santai sejdnak atau makam siang bareng, saat ada waktu luang. Ada kemungkinan saat tengah makan siang kamu bisa menemukan solusi masalah. Selain itu rekan kerja juga bisa saling memberikan solusi terbaik untuk kamu.

4. Introspeksi Diri
Semakin cepat kamu bekerja, semakin mudah stres. Untuk mengatasinya , catat kejadian-kejadian yang membuat kamu stres di sepanjang hari kerja. Pelajari agar tidak terulang lagi lain waktu.

5. Cari Tahu Penyebab Stres
Dengan mengenali penyebab stres, maka kamu bisa cepat menemukan solusi terbaik.

6. Konsultasi Dengan Ahli
Ada baiknya juga lakukan konsultasi dengan konselor atau psikolog yang memang memiliki kemampuan untuk mengatasi hal-hal seperti ini.

Demikian tips dari blog info , semoga bermanfaat.

Baca juga : Lima tips Ketrampilan Sales

No comments:

Post a Comment